Jumat, 27 Januari 2012

XCOM: Enemy Unknown Dikupas oleh Lead Designernya

Bagaimana update XCOM: Enemy Unknown dibandingkan dengan UFO: Enemy Unknown versi 1994 dulu? Lead designer XCOM: Enemy Unknown, Jake Solomon, telah mengupas sedikit formula untuk game terbaru ini kepada Gameinformer. Tugasnya adalah memilih fitur-fitur mana yang akan dirubah dari versi 1994, dan memberikan alasan mengapa perubahan itu terjadi.



                                    Spirit of XCOM


XCOM: Enemy Unknown mengambil setting di dunia nyata, tepatnya dunia modern yang kita kenal saat ini. Bedanya adalah, ada banyak alien yang menculik manusia, dan tugas kitalah untuk membasmi para alien tersebut.



                         Destructible environment!

Jake Solomon adalah penggemar sejati XCOM sejak tahun 1994 dahulu, dan game XCOM: Enemy Unknown yang terinspirasi dari game aslinya tersebut tentu saja harus memiliki sesuatu yang sama:environment yang bisa dihancurkan serta kendali seluruh tim di tangan pemain. Percaya atau tidak, Jake sempat dianggap gila dengan menyarankan bahwa seluruh kendali tim ada di tangan pemain.



         Perang melawan alien di tangan pemain

Jake sendiri memastikan bahwa hal ini sangat penting, karena inilah unsur strategi dari XCOM yang tidak boleh berubah dari aslinya. XCOM adalah sebuah game yang berbeda dari game-game lain. Kita adalah seorang commander, jadi misi yang dijalankan ditentukan oleh pemain, tidak ada satu 'jalan cerita' yang ditentukan oleh game.


NS : http://www.videogamesindonesia.com/?id=9772


Tidak ada komentar: