Jumat, 27 Januari 2012

[Review] The Muppets

Setelah absen selama 12 tahun tentu akan sangat masuk akal apabila muncul pertanyaan, “apakahKermit the Frog dan kawan-kawan masih relevan untuk generasi saat ini?” The Muppets, yang merupakan kreasi dari Jim Henson, membuktikan bahwa mereka terlahir kembali tidak hanya untuk memuaskan penggemar lama, tetapi juga untuk memenangkan hati baru sekaligus. Bahkan mereka belum usang untuk memberikan kepada kita semua hadiah terindah ketiga di dunia ini: tawa.






The Muppets adalah pemenang dalam hal kesederhanaan, kepolosan dan lelucon bodoh yang dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak sampai perut sakit. Film ini bagaikan obat berdosis kebahagian dan keceriaan yang pas dengan sederetan lagu yang menarik dan catchy, humor pintar, serta dibintangi oleh sekelompok pemeran - manusia ataupun boneka - yang patut untuk diingat dan dicintai untuk selamanya. Tidak hanya itu saja, ini juga merupakan hembusan nafas segar diantara sesaknya film digital 3D di Hollywood.
Penggemar setia Muppets Jason Segel, yang menulis naskahnya bersama Nicholas Stoller, berperan sebagai Gary, seorang warga Smalltown yang ingin pergi berlibur ke Los Angeles bersama pacarnya Mary (Amy Adams) untuk merayakan peringatan hari jadi mereka. Ikut bersamanya adalah adik Gary bernama Walter, sebuah boneka muppet yang merupakan penggemar terbesar dari segala hal yang berhubungan dengan Muppet.

Tidak ada komentar: