Rabu, 21 Maret 2012

Film adalah guru fashion terbaik

Dari LBD yang dikenakan oleh sosialita Holly Golightly, gaya preppy androgyny di film Annie Hall, hingga sepatu glitter merah yang "ajaib", ini adalah 8 film ikonik sepanjang masa yang kerap menginspirasi para desainer dan tentunya kita semua. Apakah kamu punya salah satu dari item ini, Fimelova?

Marilyn Monroe, The Seven Year Itch (1955)
Siapa yang bisa melupakan adegan di mana Marilyn mencoba untuk memegang gaun halter neck putih-nya agar tidak terbuka akibat tiupan angin? Semenjak itu gaun halter neck warna putih identik dengan gaun untuk pencinta gaya sensual dan seksi. Dari tahun ke tahun para desainer secara bergantian melansir koleksi dress dengan model ini sebagai “kostum” wajib untuk musim panas. Mulai dari Taylor Swift, Miley Cyrus hingga Portia De Rossi yang mengaku sebagai fans Marilyn sempat terlihat  mengenakan gaun ini di red carpet. 

 

Diane Keaton, Annie Hall (1977)
Gaya androgyny pertama kali dipopulerkan oleh Katharine Hepburn. Namun Diane Keaton memberikan esensi quirky dengan paduan vest, dasi polkadot, dan celana warna khaki. Sampai sekarang paduan ini masih terlihat sangat chic oleh para desainer, sebut saja. Musim Fall 2012 ini Paul Smith, Jean Paul Gaultier and Vivienne Westwood Red Label melansir koleksi dengan pacuan gaya Annie. 

 
Audrey Hepburn, Breakfast at Tiffany's (1961)
Sudah lebih dari 50 tahun selang film ini dilansir, dan LBD Givenchy yang dikenakan oleh Holly Golightly masih menjadi lambang gaya klasik yang sophisticated sepanjang masa. Sudah tidak terhitung berapa majalah dan artis yang terinspirasi dari film ini. Natalie Portman dan Anne Hathaway berpose untuk majalah Bazaar dengan LBD, kalung mutiara, dan tidak ketinggalan sarung tangan panjang. Untuk merayakan ulang tahun Jennifer Love Hewitt ke 30 dia menciptakan ulang adegan favorit dari film ini yaitu makan croissant di depan butik Tiffany’s, dan terakhir Nicky Hilton memilih gaya ini sebagai kostum Halloween. 


Faye Dunaway, Bonnie and Clyde (1967)
Who’d know committing a crime can look this chic? Faye Dunaway yang berperan sebagai Bonnie terlihat merampok bank dengan topi baret yang chic, scarf dari sutera yang dililitkan di leher atau setelan suit yang sangat sophisticated. Untuk membuat look ini terlihat modern pilih warna-warna pastel yang sedang “in” saat ini, dan pastikan untuk selalu memilih baju dengan cutting yang paling pas. Sudah siap melawan kejahatan fashion dengan topi baret kamu? 


Drew Barrymore, Grey Gardens (2009)
Film ini menceritakan kisah nyata duo sosialita Edith Bouvier Beale dan ibunya yang menolak untuk meninggalkan rumah musim panas mereka di  Hampton meskipun kondisi rumah itu sudah sangat tragis. Gaya "Madame" mereka terpancar dari silk printed scarf dengan bros cantik, jaket bulu mewah dan tidak ketinggalan topi lebar. Gaya ini masih tetap menjadi simbol gaya mewah para sosialita, dan musim ini Fendi melansir koleksi jaket bulu dari mink. Kemudian Anna Wintour, si kembar Olsen dan Victoria Beckham juga memiliki coat bulu klasik seperti Edith. 

 

Audrey Tautou, , Coco Before Chanel (2009)
Label Chanel tidak diragukan lagi sebagai salah satu panutan gaya timeless dann chic. Film ini menceritakan kisah Coco Chanel sang desainer sebelum akhinya labelnya menjadi terkenal. Little Black Dress yang ia ciptakan, kalung mutiara, dan esensi gaya Lady Like mencerminkan gaya personal sang desainer. Untuk kamu penggemar gaya klasik dan timeless pasti sangat menyukai wardrobe yang dipilih dalam film ini. After all great style neve goes out of fashion. 

 

Sienna Miller, Factory Girl (2006)
Film ini bercerita tentang sosialita Edie Sedgwick dan hubungannya dengan Andy Warhol pada era 60an yang penuh intrik. Mini dress dengan gaya mod, jaket bulu,atasan dengan detail glitter dan juga anting chandelier sudah menjadi signature's look dari Edie saat “nongkrong” di The Factory milik Andy Warhol. Selebriti seperti Hilary Duff, Kate Hudson dan juga Kate Moss kerap mengenakan anting bohemian ini untuk menyempurnakan penampilan mereka. Ingat untuk tidak mengenakan kalung atau memadukan anting ini dengan outfit yang terlalu ramai. 

 

Judy Garland, Wizard Of Oz (1939)
Sepatu merah ini dibuat oleh studio MGM menggunakan 2.300 payet kristal. Sepatu ini memiliki kekuatan spesial dan pada akhirnya yang bisa membawa pulang Dorothy, yang diperankan oleh Judy Garland, ke Kansas. Sepatu ikonik ini bisa kamu temukan di Museum Smithsonian, dan salah satu dari 5 pasang sepatu ini sempat masuk di Christie's Auction dan terjual sebesar $15.000. Sekarang tren sepatu glitter ini bisa kamu lihat pada acara karpet merah. Camilla Belle, Fergie and Beyonce memilih sepatu glitter untuk paduan gaun malam mereka. Terakhir Miu Miu dan Christian Louboutin melansir koleksi sepatu dengan berbagai warna glitter yang bisa kamu pilih. 

http://www.fimela.com/read/2012/03/16/film-adalah-guru-fashion-terbaik 

Tidak ada komentar: