Kamis, 22 Maret 2012

1 Item 7 Ways : Janna Soekasah & Bolero Jumputan

Janna yang tengah hamil 7 bulan masih sangat aktif menjalani beberapa bisnisnya antara lain franchised spa dan salon kecantikan, event organizer, pemegang license label Havaianas, creative marketing untuk Ghea Studio dan Ghea Kids, hingga jadi ibu bagi Janina Gaia Joesoef. Rahasianya untuk tetap tampil gaya? Bolero Jumputan andalannya ini. Mari kita simak bersama 7 gaya seru kreasi Janna Soekasah.


Janna menyarankan untuk para ibu hamil lainnya untuk tidak membeli baju maternity khusus, karena dari pengalaman pertamanya dia tidak bisa memakainya lagi. Cukup beli pakaian dengan siluet longgar dan satu size lebih besar. “Apalagi sekarang sudah banyak jegging dengan elastic waist band, jadi celana masih tetap nyaman untuk dikenakan dan masih tetap gaya.”
Bolero Jumputan, Ghea Studio. Top & celana, Zara. Flats, Alexander McQueen. Jam, Toy Watch. Tas, Louis Vuitton – Sofia Coppola Edition. Aksesori, Kitson. Cincin, Roberto Cavalli. Ipad case, Bottega Veneta. Kacamata, Le Specs.



Memiliki ibu seorang desainer yang banyak mengangkat kebudayaan Indonesia membuat Janna sudah “melek” tentang kain dan budaya semenjak kecil. Secara tidak sengaja dia selalu memasukan unsur etnik ke dalam gaya sehari-harinya. Selain itu dia Janna juga sangat senang mengoleksi aksesori dengan makna spiritual dan tidak ketinggalan item vintage yang one of a kind.
Dress, Portmans. Jam tangan, Bvlgari. Sendal, Havaianas. Tas, Chanel. Kacamata, beli di Collete. Aksesori, Hands Of Fatima, vintage, beli di Turkey dan warisan keluarga.



Kelahiran Janina menginspirasi Ghea dan Janna untuk melansir koleksi Ghea Kids. Label ini ada untuk mengembalikan kecintaan anak Indonesia kepada kebudayaan negaranya sendiri oleh karena itu dipilihlah slogan “Love Yourself, Love Your Culture, and Love Indonesia”. Tidak heran jika kemudian Janina akan melanjutkan fashion empire yang telah mereka buat.
Maxi dress, beli di LA. Tas, Etro. Cincin, koleksi antic dari Majapahit. Kacamata, Oliver Peoples. On Janina: Dress, Ghea Kids. Tas, Prada.



Kenapa ia akhirnya memilih bolero Jumputan ini? Karena bisa ia padukan dari tampilan yang casual hingga yang formal seperti LBD ini. Memiliki ibu dan nenek seorang fashionista membuat dia sering mendapatkan koleksi vintage yang sangat unik seperti kalung-kalung yang ia kenakan di sini. “Pastikan kamu mencuci pakaian vintage di tempat laundry yang bagus, sedangkan untuk aksesori bersihkan dengan bedak tabur Cina atau rendam dalam air sabun bayi. Masukan ke dalam boks atau bungkus rapi dengan kain.”
LBD, Karen Millen. Kalung salib, vintage Christian Lacroix & Chanel. Gelang, Roberto Cavali. Sepatu, Christian Louboutin. Tas, vintage Chanel. On Janina, Ghea Kids


Kondisinya yang sedang hamil tidak membuat dia menghentikan kesenangannya menonton konser. Bahkan dia masih bisa menonton konser dengan sepatu hak tingginya. Janna juga menambahkan bahwa definisi fashionable untuknya adalah ketika kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu kenakan. Dan yang terakhir untuk membuat tampilan legging lebih “dressy”, padukan dengan atasan yang lebih panjang lalu tambahkan jaket atau blazer. 
Top, Haute Hippie. Legging, David Lerner. Sepatu, Alexander McQueen. Aksesori, Butler & Wilson. 

 

Agar tetap terlihat fashionable pada saat travelling pastikan kamu membawa scarf, jeans, LBD, sepatu boots dan kacamata. “Koper Etro motif paisley, flats Charlotte Olympia dengan motif spider dan ada cincin motif ular dari pengrajin di Solo yang sedang aku incar nih!” itu adalah beberapa item fashion yang sedang iya inginkan. 
Top, Sass & Bide. Legging, David Lerner. Sepatu, Dr Martens. Jam, Toy Watch. Scarf, Hermes. Tas, Alexander Wang. Kacamata, DVB sunglasses.  Koper, vintage Louis Vuitton. 

 


Siapa yang sangka Janna dengan perawakan yang cantik ini menyukai musik alternatif? Lahir di London membuatnya memiliki sentimental value terhadap negara itu, dan Rolling Stones adalah salah satu “oleh-oleh” yang ia dapat dari sana. Ini juga mengapa ia sangat menyukai motif Jumputan, “Motif ini adalah favorit aku karena mengingatkan aku akan motif psychedelic yang seru. Lalu semua motif dan kain yang kami buat di Ghea itu custom made. Jadi tidak ada orang lain yang punya lho!”
Top, Junk Food. Jeans, Nudie. Gelang, Tory Burch.Flats, beli di Paris. Tas, vintage Jean Paul Gaultier.

http://www.fimela.com/read/2012/03/22/1-item-7-ways-janna-soekasah-bolero-jumputan 

Tidak ada komentar: