Kamis, 22 Maret 2012

1 Item 7 Ways : Jemima Iskandar & Blus Asimetris

 Berawal dari satu atasan yang menyerupai bentuk poncho, Jemima berhasil menyulapnya jadi dress hingga rok dan juga menjadi sepotong syal. Sentuhan rock n’roll yang edgy, hingga filosofi free spirited dari suku Indian American membuat tampilannya terlihat berbeda dan pastinya one of a kind. Ini dia tujuh tampilan versi Jemima 

Memiliki bentuk tubuh petite seperti dia? Hindari pemakaian jeans warna gelap. Plih jeans warna washed out seperti yang terlihat di sini, atau jeans warna-warna terang agar kamu tidak terlihat “tenggelam”. Menurutnya label Topshop memiliki celana jeans dengan cutting yang pas untuk dia.
Top, Inksomnia.  Tube top, H&M. Jeans, Topshop. Sepatu, Shutz – Linea. Gelang, Aldo. Cincin, vintage. 

 

Untuk urusan pakaian dan aksesori dia memang lebih banyak melirik pada label-label street wear, namun untuk urusan sepatu dia akan memilih dengan harga yang mahal. “Sepatu kan diinjak-injak jadi harus beli yang tahan lama dan kualitasnya harus bagus. Sekarang aku lagi nyari sepatu pump cantik warna hitam bahan suede, ada yang punya rekomendasi?”
Rok lace dan sepatu, Zara. Necklace, Aldo. Belt, hadiah dari teman. 

 

Dia memang maniak aksesori mulai dari yang vintage, beli di pasar hingga yang mahal sekaligus. Pada acara Jakarta Jazz Festival kemarin dia sempat bertemu dengan penyanyi favoritnya Erykah Badu. Erykah menyukai kalung yang ia pakai, dan akhirnya mereka tukaran lalu dia mendapatkan gelang pesawat ini. Kali ini dia menyulap atasannya menjadi tube top dan memadukannya dengan celana jeans warna maroon yang terinspirasi dari James Morisson.
Jeans, Topshop. Kalung, Vice & Vanity. Sepatu, Zara. 

 

Menyukai filosofi free spirited ala Indian American membuat Jemima gemar mengoleksi aksesori dengan detail bulu-bulu. Untuk urusan manggung dia lebih memilih sepatu boots karena dia termasuk penyenyi yang banyak bergerak. Untuk kamu yang mudah berkeringat seperti dia pilih material dengan bahan jersey dan katun.
Dress, H&M. Sepatu boots, vintage. Aksesori, vintage. Cincin, Miss Selfridge. 

 

“Free, comfortable, earthy.” Itulah 3 kata yang tepat untuk menggambarkan gayanya. Saking kreatifnya ini adalah celana jeans teman prianya yang sudah ingin dibuang. Sama Jemima dipotong menjadi celana pendek, pinggangnya di kecilkan dan jadilah celana pendeknya yang ternyaman.
Celana pendek, Levi's. Sepatu, Converse. Headpiece, Zara. 


“I used to hate my body yang kaya cowo banget!” namun sekarang dia tidak malu untuk menonjolkan tubuh seksinya dalam balutan rok mini atau atasan pas tubuh. Yang terpenting adalah tahu tempat yang akan kamu tuju, percaya diri, dan pakai apapun kamu akan terlihat stylish.
Rok, H&M. Clogs, Linea. Kalung, hadiah dari teman. 

 

Memiliki tubuh yang mungil memang memungkinkan dia berbelanja di bagian baju anak-anak. “Sometimes it fits me better.” Ujarnya. Dia suka mendapat inspirasi baju manggungnya dari lookbook.nu dan paling malas disuruh membaca majalah karena iklannya yang banyak. You rock, Jemima!
Vest, Urban outfitter. Sepatu, Zara. Training pants, Zara kids. 


http://www.fimela.com/read/2012/03/09/1-item-7-ways-jemima-iskandar-blus-asimetris 

Tidak ada komentar: