Kamis, 26 Januari 2012

Rumor RIM 2012: Lebih banyak varian Curves, BlackBerry 10 dan PlayBook




Gadgetan – RIM dirumorkan tengah mempersiapkan beberapa produk terbarunya untuk dapat dipasarkan pada tahun 2012 ini. Menurut roadmap RIM, perusahaan asal Kanada tersebut akan memproduksi beberapa perangkatnya selama 15 bulan ke depan. RIM berencana merilis dua jenis Blackberry Curves dalam beberapa bulan ke depan, sistem operasi BlackBerry 10 dan juga PlayBook baru.
Debut utama produk RIM dirumorkan akan hadir pada bulan September. RIM diketahui akan merilis perangkat yang terintegrasi dengan Blackberry 10 pada musim gugur ini dengan kode nama ‘BlackBerry London’. Selain itu juga akan ada seri Bold dengan fitur keyboard QWERTY dan layar touchscreen dikabarkan akan datang pada bulan Desember.
Sebuah perangkat BlackBerry 10 lainnya dengan desain slider QWERTY juga akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2013.
Dua perangkat RIM yang sudah dipersiapkan beberapa bulan berikutnya, seperti BlackBerry Curve 9230 atau smartphone EDGE yang masih termasuk  generasi Curve dengan Blackberry 7, dan Curve 9320 (HSPA).
Selanjutnya RIM juga akan menghadirkan PlayBook baru yang merupakan penerus dari PlayBook yang tersedia pada saat ini. PlayBook baru ini dikabarkan sedang dalam pengerjaan dan akan mengupgrade prosesor dual-core menjadi berkecepatan 1.5GHz, ada dukungan built-in HSPA seluler 42Mbps data dan NFC yang seharusnya tiba di bulan Mei atau Juni.
Pada akhir tahun lalu RIM terbentur masalah dimana pasar merasa kebingungan dengan produk RIM yang mirip-mirip dan keluar pada saat yang hampir bersamaan.
Sebuah portofolio yang lebih ramping di tahun ini akan memungkinkan RIM untuk lebih fokus ke sumber daya dan kekuatan di belakang produk yang lebih sedikit. Secara teoritis tentunya hal ini akan menyebabkan ponsel berkualitas tinggi. Ini adalah strategi perusahaan yang diharapkan dapat merangkul konsumen.

NS : http://gadgetan.com/?p=16347



Tidak ada komentar: